Begini Cara Mengeringkan Rambut Tanpa Hair Dryer Supaya Rambut Tetap Sehat

Mungkin banyak dari kalian yang tidak memiliki alat pengering rambut. Atau mungkin ada dari kalian yang berpendapat jika menggunakan hair dryer untuk rambut dapat menyebabkan rambut rontok dan tidak sehat.

Hal ini mungkin saja bisa terjadi untuk beberapa rambut. Tapi saya memiliki cara yang mudah untuk mengeringkan rambut tanpa hair dryer. Dan yang pasti rambut kamu akan tetap aman dan sehat.

Tips Mengeringkan Rambut Tanpa Hair Dryer

Ada beberapa tips yang dapat kamu terapkan untuk mengeringkan rambut kamu tanpa hair dryer.

1. Menepuk Menggunakan Handuk

Salah satu cara agar rambut cepat kering saat setelah mandi adalah menepuk-nepuk rambut menggunakan handuk. Ingat bukan menggosoknya. Tapi menepuknya secara perlahan berkali-kali hingga rambut terasa lebih kering. Hal ini sangat disarankan oleh para profesional dalam masalah rambut. Karena air dalam rambut perlahan-lahan akan meresap kedalam handuk dan membuat rambut menjadi kering dan halus. 

2. Mengikat Rambut Dengan Handuk

Cara kedua ini lumayan banyak memakan waktu tetapi dengan cara ini, rambut kamu akan lebih lembab dan tidak mudah kaku. Caranya tinggal ikatkan handuk kamu agar menutupi seluruh rambut kemudian tunggu hingga mengering.

3. Membiarkannya Kering

Jika memang kamu masih tidak mau dan merasa tidak cocok menggunakan hair dryer, mungkin kamu bisa menunggu rambutmu kering dengan sendirinya. Ini adalah cara alternatif terakhir jika kamu memang tidak mau menggunakan pengering rambut atau handuk untuk mengeringkan rambutmu. Cara ini tidak akan merusak rambut kamu tetapi akan memakan banyak waktu.

Kesimpulan

Tidak menggunakan pengering rambut boleh-boleh saja. Kamu masih memiliki cara alternatif untuk mengeringkan rambut. Yang perlu diingat bahwa jangan pernah menggosok rambut menggunakan handuk secara kasar karena akan merusak rambut kamu.

Dengan adanya tips ini, semoga dapat memberi kamu solusi untuk kamu yang tidak memiliki hair dryer  atau tidak mau menggunakannya. Jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, bisa bantu share ke sosial media kamu melalui tombol share yang ada di bawah. Terimakasih telah berkunjung.

1 Komentar

  1. Pakai kipas angin dan kanebo juga efektif menyerap air. Tapi bener sih handuk lebih efektif buat ngeringis handuk plus kipas angin.

    Kalu kanebo buat keingin badan lebih efektif dari handuk.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak