Promosi di Facebook Jadi Lebih Mudah Menggunakan Tools Auto Post

Facebook merupakan suatu platform sosial media yang menghubungkan semua orang ke dalam satu aplikasi. Selain banyaknya pengguna di sosial media ini, kamu juga dapat dengan mudah memposting gambar ataupun video untuk dilihat orang lain. Jadi, ini adalah salah satu peluang untuk mendapatkan pelanggan produk atau jasa kamu.

Banyak grup Facebook yang dikhususkan untuk jual beli barang atau jasa. Kamu bebas memposting apa saja produk atau jasamu selama tidak melanggar aturan grup. Tapi di sisi lain kamu akan sangat kesulitan jika ingin memposting produk kamu ke berbagai grup Facebook dikarenakan akan memakan waktu yang sangat lama.

Pada artikel ini saya telah menemukan sebuah solusi untuk kamu mempromosikan produk kamu secara otomatis di Facebook. Untuk menjalankannya kamu hanya membutuhkan laptop atau pc dan sebuah ekstensi auto post.

Apa itu Tools Auto Post ?

Auto post merupakan alat khusus untuk memudahkan kamu dalam melakukan sesuatu di sosial media. Kamu dapat secara otomatis memposting ke beberapa grup tanpa harus melakukannya berkali-kali. Apalagi tools ini disediakan secara gratis dan dapat kamu gunakan kapan saja.

Keuntungan Menggunakan Tools Auto Post

Beberapa keuntungan yang kamu dapatkan ketika mulai menggunakan tools auto post Facebook.

1. Mempercepat Proses Promosi

Manfaat pertama yang dapat kamu rasakan pastinya adalah kecepatan untuk memposting ke berbagai grup Facebook. Karena pada dasarnya, seseorang tidak akan mampu memposting ke berbagai grup dengan sangat cepat. Kamu juga bisa mengatur jeda untuk setiap postingan kamu.

2. Mengurangi Resiko Kesalahan Posting

Dengan menggunakan tools ini, kamu hanya perlu memasukkan teks dan mengupload gambar atau video sekali saja. Karena tools ini akan dengan otomatis mengkloning dan mengirim ke beberapa grup yang kamu pilih.

Cara Menggunakan Tools Auto Post

Salah satu tools auto post yang saya rekomendasikan adalah Fewfeed. Tools ini berbentuk ekstensi yang bisa kamu pasang langsung melalui browser. Untuk lebih jelasnya, bisa lakukan cara berikut.

1. Install Ekstensi Fewfeed

Hal utama untuk melakukan auto post adalah dengan menginstall ekstensi ini. Kamu bisa langsung mendownload melalui link yang sudah saya sediakan di atas.

2. Jalankan Ekstensi

Ketika sudah menginstall Fewfeed, kamu bisa langsung menjalankannya dengan mengeklik logo ekstensi di pojok kanan browser kamu, kemudian pilih Fewfeed. Ini akan membawa kamu menuju tampilan awal pada tools Fewfeed.

3. Pilih Auto Post

Dalam menu Fewfeed tersedia banyak sekali fitur yang dapat kamu gunakan. Tetapi untuk artikel kali ini, saya hanya akan membahas salah satu fitur auto posting di grup Facebook. Kamu bisa langsung klik tulisan 'Use this tool' pada menu berjudul Auto Post Facebook.

4. Mengisi Postingan dan Memilih Grup

Pada menu ini, kamu bisa langsung memasukkan teks, foto, video, maupun link untuk kebutuhan promosi kamu. Setelah selesai mengisi postingan, kamu bisa memilih beberapa grup yang tersedia. Perlu diingat, tampilan grup hanya tersedia ketika akun Facebook kamu sudah bergabung ke grup.

5. Klik Post

Langkah terakhir kamu hanya perlu mengklik tombol Post yang tersedia dan otomatis ekstensi ini akan berjalan untuk mulai memposting ke beberapa grup yang sudah kamu pilih.

Tips Menggunakan Tools Auto Post

Adapun beberapa tips menggunakan tools auto post ini yang wajib kamu perhatikan.

1. Buat Promosi yang Menarik

Kamu harus pandai dalam membuat rangkaian kata yang menarik untuk menarik minat pelanggan terhadap produk atau jasa kamu. Foto atau video juga sangat menentukan ketertarikan pelanggan terhadap produk atau jasa kamu.

2. Gunakan Hastag yang Tepat

Membuat hastag yang tepat juga sangat mempengaruhi banyaknya pengunjung yang melihat postingan kamu. Karena fungsi hastag adalah mengelompokkan berbagai postingan dalam satu pencarian.

3. Pahami Algoritma Facebook

Kamu juga perlu memahami algoritma Facebook. Seperti jadwal posting, Interaksi dengan pengunjung, dan lain-lain. Hal ini sangat berguna karena akan membuat postingan kamu ramai pengunjung.

Kesimpulan

Auto post adalah salah satu solusi terbaik untuk mempromosikan produk atau jasa kamu di Facebook. Dengan menggunakan tools ini, kamu dapat secara otomatis memposting ke berbagai grup Facebook, sehingga menghemat waktu dan tenaga. Namun, perlu diingat bahwa ekstensi ini termasuk ke dalam aplikasi pihak ketiga yang tidak disarankan untuk menggunakannya terlalu sering. Jadi lebih berhati-hati saat ingin menggunakannya

Dengan adanya tips ini, semoga dapat memberi kamu solusi untuk mempromosikan produk kamu lebih efektif di Facebook. Jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, bisa bantu share ke sosial media kamu melalui tombol share yang ada di bawah. Terimakasih telah berkunjung. 

1 Komentar

  1. Postingan sangat mengedukasi, mantap 😉

    jidandante99@gmail.com

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak