Apa sih Investasi Terbaik di Usia 20-an, Untuk Kebutuhan Masa Depanmu

Sekarang sangat banyak remaja atau anak muda yang mulai belajar investasi. Bahkan 26 persen investor pasar modal diantaranya berstatus pelajar. Yang mana, anak muda jaman sekarang lebih cerdas dan lebih bisa berpikir untuk kedepannya.

Ngomong-ngomong soal investasi, banyak jenis investasi yang harus kita ketahui. Ada crypto, saham, reksadana, obligasi dan lain-lainnya. Beberapa investasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk masuk ke dalam ranah investasi, yang harus kamu butuhkan adalah modal awal. Ini akan mempengaruhi besar atau kecilnya return yang dihasilkan.

Investasi Apa yang Cocok Untuk Usia Muda

Investasi dianggap begitu penting karena menjanjikan hasil yang maksimal untuk kedepannya. Tak hanya itu, beberapa orang juga sering mengalami kerugian akibat investasi. Hal ini dikarenakan kurangnya ilmu dalam berinvestasi.

Beberapa investasi mungkin tidak cocok untuk seseorang yang memiliki modal minim. Tetapi ada salah satu investasi yang membutuhkan modal yang minim tapi mendapat hasil yang besar. Salah satunya adalah investasi leher ke atas.

Apa Itu Investasi Leher Ke Atas ?

Investasi leher ke atas sering disebut juga investasi yang paling murah dan mudah. Karena investasi ini menjadikan dirimu sendiri modal utamanya. Seperti, mempelajari hal baru, menambah pengalaman di bidang tertentu, dan lainnya. Inti dari investasi ini adalah mempelajari lebih banyak pengetahuan dan meng-upgrade diri kita.

Bagaimana Cara Investasi Leher Ke Atas ?

Investasi ini sebetulnya tidak banyak membutuhkan biaya, tetapi yang lebih dibutuhkan adalah niat dan konsisten untuk menggapai hal yang kamu inginkan. Misalnya jika kamu ingin menjadi developer hebat, kamu bisa memanfaatkan platform sosial media seperti, youtube, tiktok, instageam dan lainnya.

Jika ada modal lebih, kamu bisa mengikuti bootcamp, kelas online, atau bahkan berkuliah. Agar semakin terlihat hasilnya, kamu bisa sambil belajar soft skill seperti cara berkomunikasi yang baik, kemampuan mempresentasikan hasil dan lainnya. Karena yang dibutuhkan lingkungan kerja  saat ini adalah kemampuan berkomunikasi yang baik.

Kesimpulan

Melek investasi memang perlu untuk zaman yang modern ini. Karena harga mata uang semakin hari semakin menurun. Tetapi jangan melupakan bahwa investasi terpenting adalah investasi pada diri sendiri.

Dengan adanya edukasi ini, semoga dapat memberi kamu solusi untuk membuka wawasan kamu seputar investasi untuk generasi muda. Jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, bisa bantu share ke sosial media kamu melalui tombol share yang ada di bawah. Terimakasih telah berkunjung. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak