Inspirasi Memadukan Jilbab Motif dengan Outfit agar Tampil Stylish

motif jilbab segi empat


Punya jilbab motif tapi bingung bagaimana memadukannya? Tidak perlu khawatir karena caranya cukup mudah untuk mendapatkan tampilan yang lebih stylish. Kebanyakan wanita mengira bahwa hijab motif ialah kerudung yang norak. Padahal, hijab ini bisa menjadi fashion item yang menambahkan penampilan anda menjadi lebih menawan.

Hal tersebut tergantung dengan bagaimana anda memadukannya dengan outfit. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk memadukan kerudung motif dengan penampilan anda agar semakin elegan. Untuk mengetahui bagaimana caranya, inilah beberapa inspirasi mix and match hijab motif dengan outfit.

Tips Memadukan Hijab Motif dengan OOTD

1. Hindari Hijab Warna Mencolok

Sebagian besar wanita tentu ingin tampil elegan. Dalam hal ini, sebaiknya hindari jilbab motif dengan warna mencolok seperti merah terang, kuning terang atau hijau neon. Warna netral seperti warna pastel, coklat, krem dan abu-abu bisa dijadikan pilihan karena mampu menciptakan kesan kalem pada penampilan anda.

2 Padukan Motif dengan Kontras

Tips selanjutnya yakni dengan memadukan hijab bermotif dengan pakaian yang memiliki motif berbeda tetapi kontras. Contohnya, hijab motif geometris dengan pakaian bergaris atau berbintik. Perbedaan motif inilah yang membuat tampilan menjadi lebih menarik dan cantik effortlessly.

3. Padukan Motif dengan Busana Polos

Jilbab motif sudah menjadi bagian dari fashion item yang mewakili penampilan anda sehingga anda tidak perlu menambahkan corak pada pakaian. Sangat disarankan untuk memadukannya dengan pakaian bermotif polos agar tampak lebih elegan. Anda dapat memakai dress polos atau kemeja dan rok polos sederhana sehingga meningkatkan kesan anggun pada penampilan.

4. Padukan Busana Senada

Agar tampilan menjadi lebih pas, anda perlu memadukan warna busana dengan baik, tentukan terlebih dahulu warna busananya. Anda bisa mencari tahu warna apa saja pada motif hijab. Misalnya, anda bisa memadukan blazer berwarna bata dan kulot beige dengan hijab bermotif.

5. Sesuaikan Hijab dengan Acara

Dalam memilih jilbab motif, anda perlu menentukan jenis acara atau kesempatan yang hendak dikunjungi terlebih dahulu. Contohnya, acara formal seperti hijab motif soft, berkilau dan elegan cocok digunakan untuk menghadiri pesta atau pernikahan. Pada kegiatan sehari-hari, gunakan hijab dengan motif yang ramai dengan outfit santai serta ceria.

6. Cermati Ukuran Motif

Ukuran motif hijab juga penting diperhatikan sebelum memakainya. Perlu diketahui bahwa besar dan kecil motif mempengaruhi penampilan anda secara keseluruhan. Usahakan menentukan motif sesuai ukuran atau proporsi wajah anda. Dengan begitu, anda dapat tampil lebih percaya diri dan memukau.

7. Percaya Insting

Sebenarnya, tidak ada aturan baku dalam memadukan hijab bermotif dengan outfit. Terkadang, hal ini membutuhkan keberanian untuk memadukan fashion item yang tidak biasa agar menghasilkan penampilan yang luar biasa. Maka dari itu, usahakan anda percaya pada insting dan jelajahi beragam pilihan hingga menemukan kombinasi yang cocok dengan kepribadian anda.

8. Pilih Aksesori yang Sesuai

Dalam menciptakan tampilan yang tidak monoton, anda perlu menambahkan aksesori yang cocok dipadukan dengan hijab motif. Contohnya, anting, bros atau kalung sesuai motif, warna dan gaya penampilan anda. Jika anda ingin gaya feminism dan manis, padukan blouse, outerwear, a-line skirt dengan hijab motif senada.

Demikian penjelasan mengenai apa saja hal-hal yang bisa anda ikuti untuk mendapatkan tampilan OOTD memukau dengan jilbab segi empat motif branded. Memang setiap orang memiliki cara dan gaya tersendiri dalam mengekspresikan dirinya melalui gaya outfit sehingga anda perlu menjelajahi berbagai gaya dan temukan fashion item untuk dipadukan di Buttonscarves.

Hidupintar

Kumpulan informasi seputar pendidikan, tips dan trik, bisnis, tutorial, peluang usaha dan karir.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak