Ubah Notifikasi Whatsapp Kamu Menjadi Suara Dari Google

Seperti yang kita tahu bahwa bunyi notifikasi whatsapp hanya dapat diubah menggunakan nada dering whatsapp atau bawaan kita. Kita tidak bisa mengubahnya menjadi suara google yang bisa menyebutkan nama setiap notifikasi chat seseorang tersebut muncul.

Bosan dengan notifikasi whatsapp kamu yang bunyinya gitu-gitu aja?. Mungkin ini salah satu solusi buat kamu yang bosan dengan bunyi notifikasi whatsapp kamu dan ingin menggantinya. Cara ini menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membantu mengubahnya menjadi suara dari google. Jadi hp kamu terkesan kaya robot deh.

Cara Mengubah Notifikasi Whatsapp Menjadi Suara Google

Kamu hanya perlu menyiapkan handphone dan kuota kamu untuk melakukan cara ini. Berikut ini adalah cara mengubah notifikasi whatsapp jadi suara google :

  • Download aplikasi Penyiar Nama Pemanggil & SMS ke link yang sudah disediakan.
  • Jalankan aplikasi tersebut dan pilih bahasa yang ingin kamu pakai 
  • Pilih kotak Whatsapp Penyiar.
  • Klik menyalakan pada menu Whatsapp Penyiar.
  • Ceklis perizinan yang diminta aplikasi.
  • Aktifkan kotak panggilan dan pemberitahuan.
  • Langkah terakhir tinggal klik Save Settings.

Sayangnya kekurangan dari aplikasi ini adalah banyaknya iklan yang tersedia dan sedikit mengganggu untuk pengalaman penggunanya. Apa boleh buat, aplikasi ini juga gratis untuk di download di playstore.

Kesimpulan

Aplikasi yang saya rekomendasikan ini adalah aplikasi pihak ketiga untuk membuat notifikasi hp kamu berubah. Jadi harap lebih berhati-hati dalam menggunakannya. Karena kami tidak menjamin beberapa apapun tentang aplikasi ini. Tetapi dari yang saya lihat sejauh ini, aplikasi ini masih aman.

Dengan adanya tips ini, semoga dapat memberi kamu wawasan untuk bisa mengubah notifikasi whatsapp kamu menjadi suara google. Jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, bisa bantu share ke sosial media kamu melalui tombol share yang ada di bawah. Terimakasih telah berkunjung.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak